Kunjungi Sultra, Jokowi Resmikan Pabrik Gula dan Jembatan Teluk Kendari Hari Ini
search

Kunjungi Sultra, Jokowi Resmikan Pabrik Gula dan Jembatan Teluk Kendari Hari Ini

Zona Barat
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara hari ini, Kamis (22/10)/ Foto Politeia.id/ (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Politeia.id--Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara hari ini, Kamis (22/10). Kunjungan kerja Jokowi untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari hingga pabrik gula di Kabupaten Bombana.

"Selamat pagi. Bersama rombongan terbatas pagi ini, saya bertolak menuju Provinsi Sulawesi Tenggara. Di sana, saya akan menghadiri dua acara yakni meninjau lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula di Kabupaten Bombana, dan meresmikan Jembatan Teluk Kendari di Kota Kendari," tulis Jokowi di akun twiterrnya @Jokowi, Kamis (22/10).

Dilansir dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Jokowi menuju Kabupaten Konawe Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 07.00 WIB.

Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, pada pukul 10.38 WITA. Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju salah satu pabrik gula dengan jumlah produksi terbesar di Indonesia menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Dadri Bombana, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendari untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Jembatan tersebut dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan yang ada di wilayah setempat.

Selain itu Jembatan tersebut diharapkan dapat mendukung proses percepatan pengembangan wilayah Kota Kendari.

Selepas kegiatan tersebut, Jokowi diagendakan kembali menuju Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, untuk bertolak kembali menuju Jakarta.

Turut serta dalam kunker tersebut yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Tag:

comments