search

Tentang Kami


Politeia.id berikhtiar menjadi referensi utama dan terdepan dalam menyajikan berita-berita politik dan hal-hal terkait dengannya, baik di Indonesia maupun di belahan dunia lain.

Politeia adalah kata Yunani kuno yang digunakan dalam pemikiran politik negara itu terutama dari Plato dan Aristoteles. Berasal dari kata polis ("kota-negara"), kata ini memiliki berbagai makna mulai dari "hak warga negara" hingga "bentuk pemerintahan".

Media ini, karena itu, diintensikan sebagai wadah tertulis untuk mempercakapkan keluasan makna polis, yang di dalamnya nilai-nilai universal digali, dipertentangkan dan dihidupi. Rubrik-rubrik di media ini pun disiapkan untuk menjelaskan misi besar tersebut.

Dengan tagline "kritis-aktual-mencerdaskan", Politeia.id akan melaporkan peristiwa terkini langsung dari lapangan dengan narasumber terpercaya. Tidak sekedar informatif, berita yang kami sajikan juga diperkaya oleh `konteks` yang dikurasi dari berbagai sumber kredibel.

Dengan mengambil posisi demikian, kami berharap media ini bisa membantu pembaca untuk mengerti duduk perkara sebuah soal yang kerap simpang siur. Utuhnya informasi dan integralnya pemahaman pembaca atas sebuah peristiwa menjadi intensi utama kami dalam mendirikan media ini.

Politeia.id berdiri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Karena itu, laporan-laporan dalam media ini bebas dari kepentingan politik mana pun.

Dipersiapkan oleh tim editorial profesional, Politeia.id berusaha menyajikan berita secara komprehensif, berimbang dan terpercaya dengan mengacu pada standar-standar baku jurnalisme.

Politeia. id merupakan media online yang berada di bawah naungan PT Biru Media Nusantara.


Salam

Redaksi Politeia.id