KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Terkait Proyek Rumah Sakit
search

KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Terkait Proyek Rumah Sakit

Zona Barat
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna terkait dengan dugaan korupsi proyek pengadaan pembangunan rumah sakit di Cimahi, Jawa Barat. Foto: Ist

Politeia.id--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna terkait dengan dugaan korupsi proyek pengadaan pembangunan rumah sakit di Cimahi, Jawa Barat.

Penangkapan terhadap orang nomor satu Kota Cimahi tersebut terjadi pada Jumat (27/11) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dalam OTT tersebut, Satgas KPK menyita barang bukti berupa uang Rp 400 juta. Menurut sumber internal KPK, jumlah tersebut merupakan sebagian dari total kesepakatan yang mencapai lebih dari Rp 3 miliar.

"Dugaan Wali Kota melakukan korupsi dalam proyek pengadaan pembangunan rumah sakit di Cimahi," kata Ketua KPK Firli Bahuri melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (27/11).

Firli menyatakan saat ini tim penindakan KPK masih bekerja terkait dengan penangkapan Ajay tersebut. "Tolong beri waktu kami untuk bekerja dulu," ucap Firli.

Sebelumnya, diinformasikan, KPK telah menangkap Ajay pada hari Jumat. "Benar," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap.

Siapa Ajay Muhammad Priatna?

Berdasarkan informasi yang dirilis pada situs cimahikota.go.id, Ajay Muhammad Priatna diketahui lahir di Bandung pada 18 Desember 1968.

Ajay juga diketahui sebagai kader PDIP dan masih aktif sebagai Ketua DPC PDIP Kota Cimahi.

Ajay mendapat gelar S1 Teknik Sipil dari Sekolah Tinggi Sains dan Teknologi Indonesia pada 2005. Kemudian, dia mendapat gelar S2 Manajemen Sumber Daya Manusia dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tahun 2014.

Dia juga diketahui sempat aktif di berbagai organisasi, bahkan sempat menjadi Ketua Hipmi Jawa Barat.

Selain itu, dia juga sempat aktif sebagai Anggota Dewan Pengurus Pusat HIPMI, Ketua Bidang Konstruksi dan Perumahan Umum Kadin Jawa Barat, Bendahara Umum FKPPI, Wakil Ketua Kosgoro Bandung, Pengurus KNPI.

Sebelum menjabat sebagai Wali Kota Cimahi, Ajay dikenal sebagai pengusaha. Dia sempat menjadi Direktur Tahomi Air Mineral dan Komisioner PT Cipta Pratama.

 

 

 

Tag:
comments