Habib Rizieq Sindir Polisi Soal Nikita Mirzani: Jangan-jangan Minta Jatah!
search

Habib Rizieq Sindir Polisi Soal Nikita Mirzani: Jangan-jangan Minta Jatah!

Zona Barat
Pemimpin FPI Rizieq Shihab (Ist)

Politeia.id--Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyindir anggota polisi yang menjaga ketat rumah seorang perempuan yang diduga artis Nikita Mirzani usai ancaman bakal dikepung ratusan anggota FPI.

Sindiran Habib Rizieq ini terkait dengan pernyataan Nikita Mirzani soal "habib tukang obat" yang menggegerkan publik.

Berkomentar dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di rumahnya di Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (11/11) malam, Habib Rizieq terlihat kesal karena polisi justru menjaga Nikita, bukan menangkapnya karena telah menghina dirinya seorang habib.

Awalnya, Rizieq yang tanpa menyebut nama, menyindir Nikita dengan panggilan sebagai perumpuan tidak baik alias lont* karena menyebut dirinya sebagai "habib tukang obat".

"Ada l*nte hina habib. Pusing-pusing... Ampai l*nte ikut-ikutan ngomong... iee...," kata Rizieq dalam penggalan video ceramah akun Youtube Front TV yang beredar luas di media sosial, sebagaimana dikutip Politeia.id, Senin (16/11) pagi.

Pernyataan Rizieq ini membuat jemaah riuh. Rizieq pun diam sejenak dan meminta pengikutnya diam.

"Saudara, lanjut jangan?" tanya Rizieq yang kemudian dijawab "lanjut" oleh jemaah yang hadir.

"Tapi jangan berisik dong. Saya gak marah, cuma ada umat yang marah, ngancam akan ngepung l*nte. eh polisi kalang kabut jagain l*nte. iaaa..," lanjutnya.

Rizieq pun menyindir polisi yang menjaga rumah Nikita. "Pusing ya, l*nte yang hina habib, hina ulama, tangkap, bukan dijagain. Tapi polisi jawab, tapi ada ancaman habib. Makanya lu tangkap," ujar Rizieq dengan mimik kesal.

"Ditangkap enggak, (tapi malah) dijagain. ieee.. Jangan jangan minta jatah kali," katanya disambut gelak tawa jemaah.

Lantaran jemaah kembali riuh, Rizieq pun meminta kesepakatan jemaah untuk tidak melanjutkan komentarnya.

"Kacau-kacau. Saya ngelihat yang begini, sakit jadi baik. Mudah-mudahan gak sakit lagi dah. Udah jangan diterusin dah ah, udah biarin, l*nte, biarin l*nte yang ngomong dah," katanya dalam dialek Betawi.

Perseteruan antara Rizieq dengan Nikita bermula dari komentar Nikita terkait kepulangan tokoh yang kerap mengeluarkan ujaran kebencian tersebut.

Melalui akun Instagram, Nikita mengunggah sebuah video singkat yang menyindir kepulangan Rizieq. Dia menilai, penyambutan kepulangan Rizieq yang dilakukan oleh simpatisannya pada Selasa (10/11) lalu terlalu berlebihan.

"Gara-gara Habib Rizieq pulang ke Jakarta, penjemputannya gila-gilaan," ujar Nikita Mirzani di dalam video tersebut.

Nikita Mirzani lantas menyebut bahwasannya `habib` merupakan tukang obat. Dia yang menyadari bahwa pernyataannya akan menuai kecaman itu pun menegaskan jika dirinya tidak takut apabila akan dihujat oleh simpatisan Rizieq.

"Nama habib itu adalah tukang obat, screenshot. Nah nanti banyak antek-anteknya nih mulai nih ya, nggak takut gue juga," kata dia.

Buntut dari pernyataan Nikita Mirzani, Ustaz Maaher At-Thuwailibi pun menegaskan jika dirinya tak hanya sekadar mengancam menggeruduk rumah Nikita Mirzani. Ia mengklaim telah mengumpulkan lebih dari 800 laskar pembela ulama untuk menyatroni rumah Niki.

"Tenang saja, saya enggak mengancam atau sekadar gertak. Kita buktikan saja apa yang akan terjadi," ujar Maaher.

Tag:

comments