Politisi Gerindra Soepriyanto Meninggal karena Covid-19
search

Politisi Gerindra Soepriyanto Meninggal karena Covid-19

Zona Barat
Anggota Komisi XI DPR RI Supriyanto interupsi saat rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Foto: Politeia.id/Dpr.go.id

Politeia.id--Ketua Fraksi Gerindra MPR RI Soepriyanto meninggal dunia pada Jumat (9/10) pagi karena terinfeksi Covid-19. Soepriyanto meninggal setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburrokhman membenarkan kabar meninggalnya rekan separtainya itu. "Benar, beliau wafat pagi tadi di RSPP, Jakarta," ujar Habiburrokhman dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan, Soepriyanto dirawat di RSPP, Jakarta setelah sejak sekitar akhir September terpapar Covid-19.

Sebelum meninggal dunia, Soepriyanto menjabat Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ketua Kelompok Fraksi Partai Gerindra di Komisi XI DPR RI, dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur.

Diketahui, setidaknya terdapat 18 anggota DPR RI yang dilaporkan terinfeksi Covid-19. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin seusai rapat paripurna Senin (5/10).

Bahkan, dia memperkirakan terdapat 40 orang di Kompleks Parlemen yang sedang mengidap Covid-19. Selain anggota dewan, terdapat staf ahli dan anggota staf kesekjenan DPR RI. Hanya saja dia tidak merinci detil anggota DPR RI yang terjangkit Covid-19.

Hal tersebut juga menjadi alasan parlemen mempercepat masa reses DPR RI yang semula dijadwalkan Kamis (8/10). Namun, rapat paripurna secara mendadak dimajukan ke Senin (5/10).

Dalam rapat itu, DPR mengesahkan sejumlah RUU, salah satunya RUU Cipta Kerja yang banyak ditolak oleh elemen masyarakat, baik organisasi agama nasional, hingga para buruh.

Tag:

comments