Konsisten Tolak RUU Ciptaker, AHY Sebut Benny Harman Macan Parlemen
search

Konsisten Tolak RUU Ciptaker, AHY Sebut Benny Harman Macan Parlemen

Zona Barat
Agus Harimurti Yudhoyono dan Benny K Harman sedang berpose bersama/ Foto Pribadi

Politeia.id--Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Benny Kabur Harman (BKH) sebagai macan parlemen. Hal itu diungkapkan AHY untuk mengapresiasi BKH yang memimpin fraksi Demokrat melakukan aksi walk out dari ruangan sidang paripurna UU Cipta Kerja, Senin (5/10).

"Ini Pak Benny K. Harman (BKH) yang sempat trending topic semalam," kata AHY dalam unggahanya di akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono, Rabu (7/10).

Memanggil Benny dengan sebutan "Bang BKH", AHY mengaku jika politisi asal Manggarai, NTT itu merupakan mitra diskusinya. Ia juga memperkenalkan BKH sebagai politisi senior merangkap Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.

"Berasal dari NTT, yang sering disebut sebagai macan Parlemen karena keberaniannya untuk menyuarakan aspirasi Rakyat di DPR RI," kata AHY memuji BKH.

Lebih lanjut ia menjelaskan Ia dan BKH kembali berdiskusi pagi hari (kemarin) untuk terus memperjuangkan harapan rakyat, terutama setelah upaya fraksi demokrat menolak UU Ciptaker gagal.  AHY juga mengungkapkan permohonan maaf kepada masyarakat, terutama kaum buruh dan pekerja.

 
 
 
View this post on Instagram

Teman-teman yang baik, Ini Pak Benny K. Harman (BKH) yang sempat trending topic semalam. Bang BKH adalah sahabat diskusi saya. Ia adalah politisi senior (juga Wakil Ketua Umum) Partai Demokrat berasal dari NTT, yang sering disebut sebagai Macan Parlemen karena keberaniannya untuk menyuarakan aspirasi Rakyat di DPR RI. Pagi ini, saya kembali berdiskusi tentang apa yang bisa kita lakukan untuk terus memperjuangkan harapan rakyat, terutama setelah upaya Fraksi Partai Demokrat (F-PD) untuk MENOLAK RUU Cipta Kerja (Omnibuslaw) kandas di Sidang Paripurna, Senin (5/10) lalu. Kami kurang suara. Sekali lagi saya mohon maaf kepada masyarakat, terutama kaum buruh dan pekerja. Bang BKH mendesak agar hak Fraksi menyampaikan pendapat bisa dibacakan serta mendesak agar dilakukan voting, karena dua dari sembilan fraksi tidak menyetujui pengesahan RUU Ciptaker. Ketika desakan, yang sebenarnya sesuai dengan ketentuan persidangan DPR RI ini, tetap ditolak oleh pimpinan sidang, Bang BKH memimpin F-PD untuk WALKOUT, sebagai bentuk ketidaksetujuan dan penolakan atas berbagai cacat prosedur dan cacat substansi yang terjadi dalam pembahasan Omnibuslaw tersebut. Saya bangga dan mengapresiasi sikap dan keberanian Bang BKH ini. Menurut saya, kapasitas seseorang bisa di-upgrade, tapi keberanian untuk membela kebenaran dan keadilan sulit di-upgrade. Tetap semangat Bang BKH, para anggota Dewan serta para pengurus maupun kader-kader Demokrat lainnya, dimanapun berada. Terus dengarkan suara Rakyat, Terus berkoalisi dengan Rakyat. Suara Rakyat, Suara Tuhan. Kehendak Rakyat, Kehendak Tuhan.

A post shared by Agus Yudhoyono (AHY) (@agusyudhoyono) on


"Bang BKH mendesak agar hak Fraksi menyampaikan pendapat bisa dibacakan serta mendesak agar dilakukan voting, karena dua dari sembilan fraksi tidak menyetujui pengesahan RUU Ciptaker," beber AHY.

AHY juga mendukung sikap BKH yang memimpin anggota fraksinya memutuskan walk out dari ruangan sidang. Aksi tersebut kata dia sebagai bentuk ketidaksetujuan dan penolakan atas berbagai cacat prosedur dan cacat substansi yang terjadi dalam pembahasan UU Ciptaker.

"Saya bangga dan mengapresiasi sikap dan keberanian Bang BKH ini. Menurut saya, kapasitas seseorang bisa di-upgrade, tapi keberanian untuk membela kebenaran dan keadilan sulit di-upgrade," kata AHY.

Ia juga meminta agar BKH, para anggota Dewan serta para pengurus maupun kader-kader Demokrat lainnya agar tidak boleh patah semangat.

"Terus dengarkan suara Rakyat, Terus berkoalisi dengan Rakyat. Suara Rakyat, Suara Tuhan. Kehendak Rakyat, Kehendak Tuhan," tutupnya.

Tag:

comments