Ria Ricis Jadi Youtuber dengan Pendapatan Iklan Terbesar Indonesia, Rp2,32 Miliar per Bulan
search

Ria Ricis Jadi Youtuber dengan Pendapatan Iklan Terbesar Indonesia, Rp2,32 Miliar per Bulan

Zona Barat
Ria Ricis telah mencatat sejarah baru sebagai seorang Youtuber dengan pendapatan iklan terbesar di Tanah Air (Foto: Ist)

Politeia.id - Ria Ricis, selebriti internet terkenal Indonesia, telah mencatat sejarah baru sebagai seorang Youtuber dengan pendapatan iklan terbesar di Tanah Air. Kesuksesan ini memperlihatkan daya tarik dan pengaruh luar biasa dari industri digital di Indonesia.

Berdasarkan data terbaru Nox Influencer, Ria Ricis tercatat sebagai Youtuber dengan pelanggan terbanyak di Indonesia, yakni 32,6 juta per 22 Juni 2023. Dengan jumlah tersebut, Ria Ricis diperkirakan meraih pendapatan dari iklan senilai Rp2,32 miliar per bulan.

 

Atta Halilintar berada di urutan kedua lantaran dilanggan oleh 30,4 juta akun. Pendapatan dari iklan yang dimiliki Atta lewat akun AH diperkirakan sebesar Rp949,81 juta per bulan.

Jess No Limit yang memiliki 29,1 juta subscribers meraup pendapatan dari iklan sebesar Rp8,14 miliar per bulan.

Kemudian, Frost Diamond dengan 28,8 juta subscribers memiliki pemasukan dari iklan mencapai Rp14,01 miliar per bulan.

Indosiar yang memiliki 25,5 juta subscribers memiliki pendapatan iklan sebesar Rp140,56 juta per bulan.

Lalu, Rans Entertainment dengan 25,3 juta subscribers meraih pemasukan dari iklan senilai Rp2,46 miliar per bulan.

TRANS7 OFFICIAL dengan 25 juta subscribers mencatatkan pendapatan dari iklan senilai Rp5,29 miliar per bulan.

Sedangkan, Baim Paula yang memiliki 21,1 juta subscribers memperoleh pemasukan dari iklan sebesar Rp1,11 miliar per bulan.

Profil Ria Ricis

Dikurasi dari berbagai sumber, sosok Ria Ricis banyak dikenal lewat tingkah lakunya yang atraktif, lucu, dan imut. Bernama lengkap Ria Yunita, gadis berhijab ini menuai kesuksesannya dengan menjadi selebgram, atau selebriti instagram dan juga youtuber kondang Indonesia.

Ria Ricis lahir di Batam, 1 Juli 1995. Anak dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati ini, memang terkenal bisa memeriahkan suasana dari kecil di keluarga besarnya.

Perempuan yang mempunyai nama panggilan Ricis ini mempunyai alasan tersendiri tentang mengapa dirinya suka memeriahkan suasana. Menurutnya, kakak-kakaknya Oki Setiana Dewi, artis yang menjadi penceramah, dan Shindy Kurnia Putri adalah sosok-sosok pendiam di rumah.

Kekocakan Ria membuat suasana rumah menjadi meriah. Kehobohannya saja sudah terlihat dari sebutan nama belakangnya. Ricis adalah nama belakang yang dibuat olehnya yang mempunyai kepanjangan, Ria cantik dan manis.

Sebenarnya, Ria Ricis tidak berniat sama sekali untuk menjadi selebgram. Awalnya, ia hanya iseng dan hanya ingin menghibur orang-orang di akun instagramnya dengan meme-meme dan video parodi yang dibuatnya.

Ternyata, meme dan video parodinya banyak disukai orang dan mendatangkan banyak follower di instagramnya. Followers instagramnya kini ada 8 juta. Sebuah angka fantastis bahkan melebihi beberapa artis ternama Indonesia.

Dengan jumlah followers instagram yang begitu banyak, Ricis menghasilkan uang dari paid promote dan endorse dari bisnis-bisnis online yang diposting di isntagram miliknya. Dalam seminggu, beberapa produk di-endorse-nya.

Bukan hanya iklan dan kelucuan saja, gadis berumur 22 tahun ini juga memasukkan nilai-nilai religi di setiap postingan instagram miliknya.

Ricis selalu berusaha untuk tidak menganggu orang lain di sekitarnya, ia juga kerap mengingatkan kepada #TheRicis, panggilan untuk penggemar-penggemarnya untuk selalu berperilaku dan berpikir positif.

Keksukses Ria Ricis di instagram saat dirinya berumur 20 tahun, dan tahun 2016 mulai merambat ke youtube dengan content-content seperti Vlog dan juga video-video review mainan anak-anak yang lagi trending, seperti squishy, mainan yang memiliki tekstur lembut atau kenyal.

Selain di isntagram, Ria Ricis juga memiliki pengikut yang banyak di yuotube dengan 2,4 juta subscriber.

Dengan populer di media sosial ini, penghasilan Ria Ricis bisa mencapai miliaran dalam satu tahun dan menempatkan dirinya masuk pada youtuber-youtuber tersohor Indonesia, seperti Raditya Dika, EdhoZell, Reza Oktovian, dan Chandra Liow.

Walaupun dianggap sebagai youtuber terkaya, Ricis tidaklah datang dari keluarga yang mempunyai harta banyak. Ia lahir dari keluarga yang sederhana, waktu kecil keluarganya pernah tinggal di mess, tempat ayahnya bekerja dan tinggal.

Selain berkarier sebagai youtuber dan selebgram, Ricis juga mempunyai beberapa bisnis sampingan seperti, bisnis restoran ayam bersama kakaknya, kue Surabaya Patata, dan juga bisnis koleksi hijab miliknya bernama Hijab Ricis.

Tidak lupa dengan pendidikan, youtuber yang sering dipanggil Squishy Queen ini sedang menyelesaikan semester 9 dan juga skripsinya. Ricis kuliah di Universitas Pancasila, jurusan Ilmu Komunikasi.

Mengikuti jejak kakaknya, Oki Setiana Dewi yang berprofesi sebagai aktris, ia juga beberapa kali terlibat peran dalam beberapa film seperti Selebgram, Mars Met Venus dan lainnya. Ia juga kerap beberapa kali tampil di berbagai acara televisi baik itu sebagai presenter maupun pengisi acara.

 

 

Tag:

comments