Ridwan Kamil Resmi Gabung Partai Golkar Melalui Kosgoro
search

Ridwan Kamil Resmi Gabung Partai Golkar Melalui Kosgoro

Zona Barat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Ist)

Politeia.id-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi bergabung ke Partai Golkar melalui Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) yang merupakan sayap partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kalau Pak Ridwan Kamil saat ini menjadi anggota Kosgoro sudah otomatis merupakan anggota Golkar, Ridwan Kamil sudah masuk ke Golkar melalui Kosgoro," kata politikus Golkar, Dave Laksono kepada wartawan, Jumat (13/1/), seperti dikutip dari Tajukflores.com.

Dave menegaskan, status Ridwan Kamil bergabung ke Partai Golkar akan diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Namun, ia tak menjelaskan secara detail ihwal waktu pengumannya.

"Nanti akan diumumkan pada waktunya oleh Ketua Umum. KTA-nya nanti diumumkan. Posisi beliau di Kosgoro sebagai penasihat. Nanti di dalam Golkar itu ada prosesnya yang ketua umum akan umumkan sendiri," ujarnya.

Kendati demikian, anggota Komisi I DPR RI itu belum bisa memastikan apakah bergabungnya Ridwan Kami sebagai rencana Partai Golkar untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Soal apakah akan menjadi cawapres itu keputusan nanti yang menentukan Pak Airlangga," kata dia.

"Keanggotaan Ridwan Kamil sebagai salah satu kader terbaik dan kita harapkan bisa terus memberikan sumbangsih kepada negara melalui Kosgoro dan Golkar," ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan akan mengumumkan parpol pilihannya pada bulan Desember.

Namun, ia masih enggan memberi bocoran parpol yang dipilihnya itu.

"Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini. Insya Allah ini waktu imsak sudah dekat," kata Ridwan Kamil di Jakarta, Jumat (9/12).

Selain itu, Ridwan Kamil juga tidak menjawab kapan pastinya ia akan mengumumkan hal tersebut.

Ia irit bicara saat ditanya soal partai mana yang akan menjadi pelabuhan politiknya.

"Tanya ke Kang Bima," ujar Emil sambil menunjuk ke arah Wali Kota Bogor sekaligus Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya Sugiarto.

Tag:

comments