Wapres Ma`ruf Amin: Pandemi Covid-19 Tak mengurangi Sukacita Imlek 2022
search

Wapres Ma`ruf Amin: Pandemi Covid-19 Tak mengurangi Sukacita Imlek 2022

Zona Barat
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Wakil Presiden sekaligus mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin menuju tempat peletakan batu pertama proyek pembangunan Menara MUI di Bambu Apus, Jakarta, Kamis (26/07). - ANtara foto/Puspa Perwitasari

Politeia.id -- Wakil Presiden Ma`ruf Amin menyampaikan ucapan kepada umat Khonghuchu dan warga Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek 2573 Kongzili. Dia berharap situasi pandemi Covid-19 saat ini tidak mengurangi rasa suka cita dan makna Imlek tahun ini.

"Tahun baru Imlek sangat lekat dengan suasana kekeluargaan yang hangat dan penuh kegembiraan. Dalam menghadapi berbagai keterbatasan akibat pandemi, saya berharap tidak mengurangi makna tahun baru Imlek," kata Ma`ruf dalam keterannya, Selasa (1/2).

Wapres juga meminta supaya masyarakat Indonesia dapat mempererat kerukunan serta kedamaian bangsa. "Kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mempererat kerukunan dan persaudaraan bangsa Indonesia," ujar Ma`ruf.

Wapres Ma`aruf menilai perayaan Imlek tahun ini tetap terasa hangat dan penuh kegembiraan. Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta seluruh masyarakat tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan.

"Semoga tahun yang baru ini dapat membawa keberkahan kepada kita sekalian, serta lebih mempererat kerukunan dan keharmonisan dengan sesama." jelas dia.

"Kepada saudara-saudaraku umat Konghucu dan warga bangsa yang merayakan, saya ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahi kita dengan kekuatan dan keberanian untuk menjalani setiap tantangan di tahun yang baru ini," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berharap di tahun macan air dapat menjadi tahun yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Diketahui, perayaan Imlek tahun 2022 jatuh pada hari ini, Selasa (1/2), dimanat ahun ini, masuk pada shio Macan Air.

Shio adalah dua belas hewan yang mewakili tahun, bulan, dan jam tertentu dalam astrologi Tionghoa.

Shio dilambangkan dengan lambang hewan, yang dimulai dari shio Tikus dan shio terakhir adalah shio Babi. Shio macan sendiri adalah shio ketiga setelah shio Tikus dan Kerbau.

"Semoga selalu diberikan kesehatan, keberuntungan dan kebahagiaan. Gong Xi Fa Cai," ujar Dasco, Selasa.

Tag:

comments