Seorang Pria Tewas dalam Kerusuhan antar Warga di Desa Tuapukan Kupang
search

Seorang Pria Tewas dalam Kerusuhan antar Warga di Desa Tuapukan Kupang

Zona Barat
Petugas kepolisian mendatangi lokasi kerusuhan antar warga terjadi di Desa Tuapukan, Kabupaten Kupang, NTT, Minggu (4/10/2020). Foto: Merdeka.com

Politeia.id--Kerusuhan antar warga terjadi di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (4/10). Selain menewaskan seorang pria, tujuh unit rumah juga terbakar akibat dibakar massa.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Pol Johannes Bangun membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat ini aparat kepolisian sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Iya benar, ada 250 personel sudah di TKP dipimpin, Karo ops, Dirkrimum, Wadir Sabhara dan Wakapolres Kupang. Situasi sudah dapat dikendalikan," kata Johannes, mengutip merdeka.com.

Menurut Jo Bangun, kerusuhan itu terjadi berawal dari ada dugaan perselisihan antara korban dan pelaku, hingga berujung pembunuhan. "Korbannya inisial A (20) dan pelaku inisial AS," ungkapnya.

Saat ini AS yang diduga sebagai pelaku pembunuhan dan dua saksi sudah diamankan ke Polda. "Informasi di TKP, salah satu rumah yang dibakar itu, termasuk rumah pelaku," kata Johanne.

Berdasarkan video yang diunggah akun YouTube Mabok Star, tampak polisi yang berada di lokasi mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghentikan kerusuhan.

Sementara seorang wanita berpakaian hitam tampak berteriak, mencoba menjelaskan kejadian kepada polisi yang datang.

Di sebuah areal terbuka, terlihat ratusan warga mengerumuni seorang pria yang tewas dalam kejadian tersebut.

Layar video memperlihatkan pria yang mengenakan celana pendek dan bajo kaus itu tewas dengan luka menganga di bagian belakang tubuhnya.

Tag:

comments