Polisi Sebut Astri dan Lael Mati Lemas, Ada Indikasi Dibekap
search

Polisi Sebut Astri dan Lael Mati Lemas, Ada Indikasi Dibekap

Zona Barat
Polisi Sebut Astri dan Lael Mati Lemas, Ada Indikasi Dibekap. Foto: Istimewa

Politeia.id -- Kadiv Humas Polda NTT Kombespol Rishian Krisna menyebut korban pembunuhan Astri Evita Suprini Manafe (30) dan Lael Maccabee (1) di Kupang dihabisi dengan cara dibekap oleh tersangka . Berdasarkan berdasarkan hasil autopsi, kata Rishian, kedua jenazah tewas dalam kondisi lemas.

"Ada kondisi mati lemas, dan ada indikasi pembekapan. Itu berdasarkan pemeriksaan autopsi," kata Rishian Krisna dalam konferensi pers di Mapolda NTT, Senin (6/12).

Rishian tidak membeberkan apakah Astri atau Lael terlebih dahulu dibekap pelaku Randy Bajideh alias RB. Menurutnya, penyidik masih mendalami alat bukti yang ada.

"Ini masih masih kita dalami lagi. Sabar. Yang jelas, untuk tersangka, berdasarkan alat bukti yang ada, kita lakukan penangkapan dan penahanan," ujarnya.

Menurut Rishian, dalam penetapan tersangka, selain alat bukti yang ada, pihaknya menggunakan metode ilmiah, bukan berdasarkan pengandaian. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap informasi yang tidak valid atau belum diuji kebenarannya.

Rishian mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan setiap masukan dan informasi dari masyarakat untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

"Saya juga mengimbau masyarakat, kalau memang ada informasi yang valid dan akurat, silakan disampaikan. Kami menerima itu untuk kita buktikan sama-sama. Tidak perlu kemudian menyampaikan pernyataan-pernyataan yang justru ini malah menyesatkan nantinya. Tidak dibuktikan secara ilmiah, hanya mencocok-cocokan," pungkasnya.

Tag:

comments