Ini Keunggulan Bimbel Online yang Bikin Anak Makin Nyaman Belajar
search

Ini Keunggulan Bimbel Online yang Bikin Anak Makin Nyaman Belajar

Zona Barat
Tampilan Brain Academy Ruang Guru. Foto: Ruang Guru

Politeia.id -- Pelajaran di sekolah yang disampaikan guru terkadang susah untuk dipahami anak. Pasalnya ada saja momen di mana anak tidak fokus saat guru mengajar yang menyebabkan tidak mengerti materi secara mendalam. Mungkin saja, materi yang disampaikan oleh guru bagi kamu juga belum jelas.

Jika ingin ikut bimbingan belajar biasanya selain lokasi, kamu juga mempertimbangkan apakah lebih cocok mengikuti bimbel offline atau online. Buat kamu yang masih bimbang, coba simak perbedaan antara bimbel offline dengan online berikut ini:

#Ciri Khas Bimbel Offline

1. Sesi Belajar Dilakukan Tatap Muka dan Terjadwal

Proses bimbel offline sudah pasti dilakukan secara intensif dan tatap muka dengan tutor, sehingga mengharuskan kamu untuk hadir di ruang belajar. Bimbel yang dilakukan secara tatap muka tentunya memudahkan kamu untuk bertanya ketika tidak paham tentang poin tertentu. Selain itu juga, bimbel offline memiliki jadwal belajar yang pasti dan terjadwal, maka kamu harus selalu hadir on time ya!

2. Berdiskusi Langsung dengan Tutor

Tidak semua orang memiliki daya serap yang sama, maka dari itu, diskusi secara langsung dengan tutor tentu menjadi solusinya. Cara ini memudahkan kamu untuk lebih paham secara mendalam tentang suatu materi yang menurut kamu kurang jelas atau sulit. Melalui diskusi 1-on-1 langsung, kamu bisa meminta tolong kepada tutor untuk menjelaskannya secara perlahan hingga kamu paham.

3. Bertemu Teman Baru

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti kelas bimbel offline adalah bertemu dengan teman-teman baru! Selain bisa meningkatkan kemampuan bersosial, hal ini juga bisa membantu kamu untuk lebih luwes untuk berinteraksi dengan orang-orang baru kelak.

#Ciri Khas Bimbel Online

1. Gak Mesti Datang ke Lokasi

Yup, keunggulan utama dari mengikuti bimbel online adalah kamu tidak harus datang ke tempatnya langsung! Ketika mempertimbangkan soal lokasi, pasti juga kamu akan memikirkan soal transportasi. Ketika memikirkan soal transportasi, perkara ongkos juga pasti ikut terpikirkan. Duh, ribet!

Terima kasih kepada pesatnya perkembangan teknologi, kini kamu tidak perlu lagi repot memikirkan soal hal-hal di atas! Dengan mengikuti bimbel online, kamu bisa mengikuti kelas kapanpun dan dimanapun melalui perangkat gadget yang kamu miliki. Proses pembelajarannya juga tidak jauh berbeda kok dengan offline, hanya termediasi saja.

Nah, kini Brain Academy hadir dalam bentuk online? Bagi kamu yang rumahnya jauh dari lokasi cabang Brain Academy, bisa banget lho bergabung dengan Brain Academy Online!

2. Bisa Menonton Ulang Video Pelajaran

Masih kurang paham dengan materi? Atau kurang fokus saat tutor menjelaskan? Tenang, kamu bisa kok menonton siaran ulangnya. Apa lagi di bimbingan belajar online Brain Academy Online menyediakan fitur ‘riwayat live’ yang mengizinkan kamu untuk mengakses video kelas live teaching dari sesi sebelumnya.

3. Praktis, Fleksibel dan Irit

Keuntungan lain yang dirasakan berkat perkembangan teknologi yakni memudahkan kita dalam melakukan komunikasi dua arah. Layaknya melakukan bimbel tatap muka, kamu juga bisa berdiskusi secara langsung dengan tutor. Tidak hanya kelas interaktif, Brain Academy Online memiliki fitur ‘Klinik PR’ dan ‘Konseling’, di mana kamu bisa melakukan konsultasi 1-on-1 dengan Star MT terkait topik-topik pembelajaran.

Untuk harga pun bisa dikatakan lebih murah jika dibandingkan dengan bimbel offline. Sehingga, bimbel online bisa menjadi solusi bagi kamu yang sedang on budget. Apalagi di Brain Academy Online, kamu bisa mencicil biaya hingga 2 kali. Selain hemat ongkos, kamu juga bisa hemat biaya pendidikan.

Tidak hanya mengembangkan skill akademik, di Brain Academy kamu juga dapat mengembangkan berbagai macam kemampuan soft skills seperti ‘berpikir kritis’, ‘berkomunikasi’, ‘menyelesaikan permasalahan’, ‘kepemimpinan’, dan ‘literasi teknologi’. Tunggu apa lagi? Ayo segera daftarkan diri kamu.

Tag:

comments