Erick Thohir Ungkap Alasan Indonesia Tak Beli Vaksin Moderna
search

Erick Thohir Ungkap Alasan Indonesia Tak Beli Vaksin Moderna

Zona Barat
Ketua Umum Partai Golkar. Foto: Politeia.id/Arya Alexander

Politeia.id -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Meutya Hafid mengatakan partainya membuka pintu bagi semua pihak terkait pemilihan presiden (pilpres 2024). Menurutnya, partai membuka kemungkinan bagi semua kandidat yang ingin bersanding dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Hal ini ditegaskan Meutya menanggapi pertemuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Airlangga pada Sabtu (5/6). Selain dengan Airlangga, Ridwan Kamil juga menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada hari yang sama.

"Kalau dari Golkar komunikasi semua. Kita lihat siapa yang mendampingi Pak Airlangga," kata Meutya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (10/6).

Saat menemui Airlangga, Ridwan diketahui mengenakan baju kuning seperti bendera Partai Golkar. Meutya mengatakan tidak mengetahui alasan Ridwan mengenakan kostum kuning tersebut. "Tanya Pak RK. Tapi kita membuka peluang dengan semua," ujar Meutya.

Ketika ditanya siapa kandidat yang cocok dengan Airlangga, Meutya mengatakan jika pemimpinnya bisa diduetkan dengan kandidat manapun. "Dengan semua orang beliau gak ada musuh, kawan banyak, jadi enggak sulit," tegas Ketua Komisi I DPR RI ini.

Sekedar informasi, meski Pilpres 2024 masih tiga tahun lagi, namun isu menduetkan para kandidat mulai menjadi perbincangan hangat. Demikian pula nama-nama yang diisukan bakal maju di Pilpres 2024 nanti. Sejauh ini sudah muncul nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Isu teranyar adalah duet lawas Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang muncul seiring dengan rencana pemberian gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI. Kendati demikian, di balik isu duet Prabowo-Mega, banyak yang memprediksi, duet yang sebenarnya diinginkan PDIP dan Gerindra ialah Prabowo-Puan.

Tag:

comments