Roy Suryo Resmi Laporkan Eko Kuntadhi ke Polda Metro Jaya
search

Roy Suryo Resmi Laporkan Eko Kuntadhi ke Polda Metro Jaya

Zona Barat
Roy Suryo resmi melaporkan pegiat media sosial Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray ke Polda Metro Jaya. Foto: Politeia.id/Ryan Pratama

Politeia.id -- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo resmi melaporkan pegiat media sosial Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah, Jumat (4/6).

Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/2865/VI/202/SPKT Polda Metro Jaya.

Roy mengatakan, dia kembali mendatangi Polda Metro Jaya terpaksa atas unggahan Eko dqn Mazdjo berjudul Eko Kuntadhi dan Mazdjo Dewa Panci Roy Suryo Bikin Ulah Lagi (Pra Kontro #36) di kanal @Pra-Kontro 2045 TV di YouTube.

Video tersebut diunggah pada 29 Mei 2021.

"Dengan segala hormat, saya terpaksa harus melaporkan lagi karena ada seorang buzzer belakangnya pakai RP mengunggah konten yang sangat tidak mendidik untuk masyarakat Indonesia," kata Roy di depan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu PMJ, Jumat.

Pakar telematika dan informatika itu mengaku unggahan 18 menit 18 detik tersebut dilihatnya secara tidak sengaja. Saat dilihatnya, konten itu sudah ditonton 227 ribu orang.

"Kami sebenarnya ingin mendokumentasikan berita kasus LA (Lucky Alamsyah) sebelumnya tetapi secara kebetulan ada tayangan ini," ujar Roy.

Mantan Politikus Partai Demokrat itu lantas membeberkan alasannya melaporkan kasus tersebut.

Dia menegaskan, konten Eko dan Mazdjo itu sama sekali tidak mendidik untuk masyarakat Indonesia.

"Isinya sama sekali tidak memberikan citra yang bagus untuk para YouTuber atau pun para pegiat sosial karena isinya penuh caci maki dan fitnah," ucap Roy.

Menurutnya, apa yang dibicaraka Eko dan Mazdjo dalam kanal itu menceritakan kejadian kecelakaan lalu lintasnya dengan Lucky dengan versi yang menyalahkan dirinya.

"Diputarbalikkan fakta dan bahkan dia sengaja menyebut beberapa kasus lain. Terpaksa saya harus cerita, kasus panci," tutur Roy.

Tag:

comments