Jokowi Serahkan Bantuan Kepada 60 Pelaku Usaha Kecil di Labuan Bajo
search

Jokowi Serahkan Bantuan Kepada 60 Pelaku Usaha Kecil di Labuan Bajo

Zona Barat
Presiden Jokowi/ (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan modal kerja (BMK) kepada pelaku usaha mikro dan kecil dalam kunjungannya ke Labuan Bajo, Manggarai barat, Nusa Tenggara TImur (NTT), Kamis (1/10). Jokowi menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada 60 pelaku usaha yang hadir dan masing-masing mendapatkan Rp2,4 juta.

Di hadapan pelaku usaha tersebut, Jokowi mengajak agar tidak menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.  Ia meminta agar semangat kerja terus ditingkatkan dan jangan sampai kendur.

"Posisi seperti ini justru semangat kerjanya ditingkatkan, sehingga nanti pada saat kondisi sudah normal, kita siap memasuki dunia normal kembali,” beber Jokowi dikutib dari laman Setkab.go.id.

Jokowi menambahkan kondisi sulit karena Covid-19 tidak hanya dialami oleh Indonesia tetapi di 215 negara lainnya.

"Para pelaku usaha mikro, kecil, menengah, dan besar juga terdampak. Kalau masih ada keuntungan, patut kita syukuri berapapun, tapi jangan sampai usaha kita ini tutup. Kalau sudah tutup itu mulai (usaha) laginya sulit, start-nya sangat sulit,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi berharap di saat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat telah dilakukan dan keadaan kembali berangsur normal maka ekonomi akan hidup kembali. Sementara geliat pariwisata akan kembali bangkit termasuk hotel-hotel yang akan mulai penuh.

“Kemudian toko-toko Ibu-ibu akan mulai kedatangan pembeli sebanyak pada saat sebelum kita pandemi atau mungkin lebih baik,” beber Jokowi.

Selain itu, Jokowi meminta agar bantuan yang diberikannya dimanfaatkan dengan baik untuk usaha produktif. “Untuk modal kerja, bukan untuk hal-hal yang konsumtif beli handphone atau atau hal nyicil sepeda motor,” pungkas Jokowi.

Jokowi kembali ke Labuan Bajo untuk melakukan peninjauan kegiatan proyek yang sedang berjalan. Proyek yang dipantau diantaranya pembangunan Puncak Waringin, Pusat Ekonomi Kreatif, Gua Batu Cermin, Pelabuhan Marina dan lokasi kegiatan Pertemuan Internasional G-20, serta mengikuti pemaparan tentang proyek pembangunan perpanjangan Bandara Udara Komodo.

Presiden Indonesia didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat.

Tag:

comments