Tangis Rachmawati Soekarnoputri Pecah, Sebut Israel Brutal
search

Tangis Rachmawati Soekarnoputri Pecah, Sebut Israel Brutal

Zona Barat
Putri Proklamtor Republik Indonesia Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri. Foto: Detik

Politeia.id -- Putri Proklamtor Republik Indonesia Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri menangis sesenggukan lantaran menyaksikan konflik Palestina dan Israel yang terus memakan korban jiwa, terutama perempuan dan anak-anak.

Kejadian Rachmawati menangis terjadi saat ia membacakan pandangannya terhadap serangan Israel ke wilayah Palestina untuk menyerang militan Hamas di webminar kebangsaan bertajuk Dukungan Indonesia untuk Palestina yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rabu (19/5).

"Beberapa hari terakhir ini kita menyaksikan kebrutalan Israel menghancurkan Palestina. Korban sudah banyak berjatuhan, terutama wanita dan anak-anak," kata Rachmawati saat membacakan awal pokok pikirannya.

Menurut Rachmawati, serangan ke wilayah Palestina baru-baru ini mengingatkan serangan yang sama dilakukan Israel pada 2014 lalu. Kata dia, akibat serangan itu menyebabkan kehancuran di wilayah Palestina.

"Dimana tingkat kerusakan selama serangan 30 hari sama dengan kerusakan selama tiga hari pada 2021 ini," ujarnya.

Rachmawati berpadangan bahwa, serangan Israel ke Palestina bukan semata-mata konflik melainkan sebuah tragedi kemanusiaan yang sangat kejam.

"Bahwa tragedi kemanusiaan tersebut seperti yang disampaikan Bung Karno, merupakan bentuk penindasan manusia terhadap manusia dan..." ujar Rachmawati sembari menangis sesenggukan.

Tag:

comments