Diduga Selingkuhi Karyawannya, Bill Gates Diinvestigasi Microsoft
search

Diduga Selingkuhi Karyawannya, Bill Gates Diinvestigasi Microsoft

Zona Barat
Pendiri Microsoft Corp Bill Gates (Foto: AFP)

Politeia.id -- Microsoft Corp melakukan sebuah investigasi terhadap pendiri perusahaan itu, Bill Gates, atas dugaan perselingkuhannya dengan seorang karyawan. Menurut laporan New York Times, Bill Gates sudah melakukan perselingkuhan sejak tahun 2000.

Dewan Microsoft Corp telah mengevaluasi permasalahan ini dan melakukan sebuah investigasi mendalam dengan bantuan lembaga bantuan hukum internal Microsoft Corp. Microsoft Corp adalah perusahaan raksasa bidang software.

Hasil investigasi belum mencapai kesimpulan. Sebab Gates telah mengundurkan diri dari jabatan di Microsoft Corp, sebelum investigasi tersebut rampung dilakukan.

“Microsoft Corp telah menerima sepucuk surat, yang berisi kalau pada 2019 lalu Bill Gates menjalin hubungan intim dengan seorang karyawan pada tahun 2000. Sebuah komite di Microsoft Corp telah mengevaluasi kekhawatiran itu, dibantu oleh firma hukum untuk melakukan sebuah investigasi mendalam,” demikian pernyataan Microsoft Corp, Senin (17/5).

Wanita itu disebut banyak menuntut perubahan di pekerjaannya di Microsoft dan juga meminta istri Gates, Melinda saat itu mengetahui perselingkuhan yang terjadi.

Sayangnya selama investigasi berlangsung, Gates memilih mundur dari posisinya. Ia berdalih ingin fokus dengan yayasan yang dibangunnya bersama dengan Melinda, Bill and Melinda Gates Foundation. Meski pun Gates mundur sebagai direktur utama Microsoft, ia tetap terpilih sebagai anggota dewan Microsoft saat rapat pemegang saham.

Kabar perselingkuhan Gates ini dibenarkan juru bicara Gates, mengatakan perselingkuhan pemilik Microsoft itu sudah berlangsung sejak 20 tahun lalu. Namun saat itu Gates dan Melinda memilih untuk berdamai.

"Ada perselingkuhan hampir 20 tahun lalu yang berakhir secara damai," kata juru bicara Gates yang dikutip New York Times.

Karyawan wanita yang diduga menjadi selingkuhan Gates itu bekerja di Microsoft dan juga Bill and Melinda Gates Foundation.

Bill dan Melinda memutuskan untuk mengakhiri 27 tahun pernikahan mereka awal bulan ini. Dalam pernyataan resminya mereka sepakat berpisah karena sudah tidak ada lagi yang harus diperjuangkan dalam rumah tangga mereka.

Melinda juga menyebut pernikahannya dengan Gates sudah hancur dan tidak bisa diperbaiki. Bahkan Melinda disebut sudah berniat menceraikan Bill sejak tahun 2019 dengan menyewa seorang pengacara.

Apalagi keinginan Melinda kian menguat setelah hubungan Bill dan seorang predator seks, Jeffery Epstein terungkap ke publik.

Gates mendirikan perusahaan software Microsoft pada 1975. Dia menduduki jabatan sebagai CEO sampai tahun 2000 atau tahun yang sama saat dia memulai yayasannya.

Tag:

comments