Kekaisaran Sunda Nusantara Ternyata Ada di Depok, Dipimpin Alex Ahmad
search

Kekaisaran Sunda Nusantara Ternyata Ada di Depok, Dipimpin Alex Ahmad

Zona Barat
Polisi menilang mobil berpelat nomor SN-45-RSD di Tol Cawang milik seorang pria yang mengaku warga dari Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Foto: Politeia.id/Istimewa

Politeia.id -- Rusdi Karepesina, pengemudi Mitsubishi Pajero Sport ditilang polisi karena menggunakan pelat aneh bernomor SN45RSD di Tol Cawang arah Semanggi, Rabu (5/5) kemarin.

Rusdi yang sebelumnya mengaku jenderal bintang dua Kekaisaran Sunda Nusantara membeberkan pengakuan mengejutkan terkait pimpinanya.

Dia mengaku, Kekaisaran Sunda Nusantara beralamat di Depok, Jawa Barat dipimpin oleh pria bernama Alex Ahmad Hadi Ngala.

Menurutnya, Kekaisaran Sunda Nusantara tidak dipimpin seorang kaisar tetapi Panglima Majelis Agung Archipelago.

"Enggak ada kaisarnya cuma ada Panglima Majelis Agung Archipelago. Itu perpanjangan tangan dari kekaisaran," kata Rusdi saat dihubungi wartawan, Kamis (6/5).

Rusdi menjelaskan, Kekaisaran Sunda Nusantara merupakan sebuah negara berdasarkan putusan Mahkamah Internasional Sunda Nusantara.

"Putusan Mahkamah Internasional Sunda Nusantara sudah menang. Yang lebih jelasnya silakan tanya ke pimpinan saya," ujar Rusdi.

Menurutnya, Kekaisaran Sunda Nusantara berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ini teritorial yang bapak injak ini teritorial kekaisaran," ucap Rusdi.

Sebelum dipindahkan ke Ciliwung Depok, kantor Kekaisaran Sunda Nusantara sempat di Tangerang, Banten.

"Kantornya di Tangerang tetapi sudah ditarik di rumah pimpinan kami di Depok," ujarnya.

Hanya saja, saat ditanyakan alamat pimpinanya di Depok, dia enggan menjelaskannya secara detail tetapi dia hanya menyebut di Jalan Ciliwung, Depok.

Dia juga mengeklaim sudah diketahui bupati dan wakil bupati Depok. "Saya enggak tahu, hanya di Kali Ciliwung Depok. Bupati juga Wali Kota juga tahu," tutur Rusdi.

Tag:

comments