Jatuh Sakit, Najwa Shihab Ungkap 10 Kebiasaan Selama di Rumah Sakit
search

Jatuh Sakit, Najwa Shihab Ungkap 10 Kebiasaan Selama di Rumah Sakit

Zona Barat
Najwa Shihab dirawat di rumah sakit karena gangguan pencernaan. Foto:Politeia/Instagram.

Politeia.id -- Presenter nyentrik Najwa Shihab dikabarkan jatuh sakit akibat gangguan pada pencernaannya. Ia pun dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta sejak Selasa (4/5).

"Teman-teman, Rabu malam ini @matanajwa tidakk tayang dulu. Sejak kemarin saya harus dirawat di RS karena gangguan usus. Titip saling mendoakan ya. Semoga kita semua selalu dilindungi, diangkat segala penyakit dan diberkahi kesehatan. Aamin ya Rabb," ujar pembawa acara "Mata Najwa" dalam akun Instagramnya, Rabu.

Akibat sakit pada bagian usus, sejumlah rekan kerjanya dan juga sesama selebritas turut mendoakan kesembuhannya.

Dua hari menjalani perawatan, kini putri Quraish Shihab itu pun sudah merasakan pemulihan.

"Terima kasih banyak untuk semua kiriman doanya ya teman-teman. Alhamdulillah hari ini sudah mulai membaik. Sisa lemas dan mual aja tapi kondisi lain seperti muntah dan diare sdh berkurang," katanya.

Selama perawatan, presenter Narasi TV itu sungguh-sungguh mengalami keadaan sendirian. Ia tidak dijenguk siapapun yang membuatnya sadar betapa beratnya pasien Covid-19 menjalani perawatan mereka.

"Sakit di situasi pandemi, di kamar sendirian, gak bisa ditengok memang beda. Apalagi untuk mereka yang terpapar Covid. Pasti jauh lebih berat," ungkap Najwa.

10 Kebiasaan Selama Dirawat

Najwa Shihab pun mengungkapkan kebiasaannya selama menjalani perawatan di rumah sakit.

Pertama, mendengar Al-Quran digital, membaca ayat Kursi, dan juga membaca berulang-ulang Surah Al-Ikhlas.

Kedua, melakukan shalawat dalam hati terutama ketika disuntik obat di tangannya.

Ketiga, membuat playlist Spotify. Adapun lagu yang lagi sering didengarnya adalah lagu baru Afgan, Vidi Aldiano, Rossa, Mazkun Kunto Ajiw dan juga lagu dari Tompi.

Keempat, mendengat Podcast "Mau gak Mau 2" dari Rapot.

Kelima, menonton Youtube DPR Musikal karya Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Karya ini menurut Najwa sangat membanggakan.

Keenam, menonton video komedi di akun Instagram Dagelan.

Ketujuh, membaca lanjutan novel Book 3 Maze Runner Series- The Death Cure. Rencananya ia akan menonton juga filmnya dengan judul yang sama.

Kedelapan, menonton Youtube Narasi TV dan Narasi Newsroom.

Kesembilan, mengubek-ubek market place, sambil mengumpulkan belanjaan di wishlist.

Terakhir, ia juga rajin menggosokkan minyak kayu putih ke seluruh badannya agar tetap hangat.

Najwa pun menyampaikan terima kasih untuk semua telah menaruh perhatian pada kesehatannya, terutama para perawat rumah sakit.

"Nurse-nurse (perawat) di KMC baik banget. Sampe mijitin kepala segala kalau sakit kepalaku gak ketahan lagi. Dokterku, dr Aditya juga the best, literally ditungguin minum obat (harus) sampe abis walau udah mau muntah-muntah. Semacam tough love gitu. Salam hormat uuntuk semua nakes tercinta," ungkapnya.*

Tag:

comments