Jokowi Saksikan Cak Lontong cs Divaksin, Doakan Bebas Terpapar Covid-19
search

Jokowi Saksikan Cak Lontong cs Divaksin, Doakan Bebas Terpapar Covid-19

Zona Barat
Presiden Joko Widodo menyaksikan Cak Lontong cs divaksin di Galnas Jakarta, Senin (19/4). Foto: Politeia/Twitter.

Politeia.id -- Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung vaksinasi sejumlah pekerja seni dan budaya se-Jabodetabek di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (19/4).

Vaksinasi dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan ditayangkan secara live melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi tampak mengenakan batik berwarna coklat dan mengenakan masker warna hitam.

Di lokasi, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Mendikbud Nadiem Makarim, Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Anies Baswedan.

Adapun beberapa seniman dan budayawan yang sempat divaksin , antara lain Cak Lontong, Bimbim Slank, Widi Mulia Sunarya, Ayu Utami, Hanafi, Nicholas Saputra, dan masih ada ratusan seniman lainnya.

Jokowi Doakan Seniman Bebas Covid-19

Dalam keterangannya, Jokowi menyampaikan terima kasih atas partisipasi pekerja seni dan budaya dalam program vaksinasi nasional.

Sebagai tokoh publik, Jokowi memandang bahwa hal itu merupakan langkah yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin.

"Pagi hari ini, Alhamdulllah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi. Dan kita harapkan beliau-beliau semuanya bisa terlindungi dan tidak terpapar Covid," ungkap Jokowi.

Usai meninjau vaksinasi, Jokowi berdoa agar para penerima vaksin mendapatkan kesehatan yang baik pasca vaksin agar bisa menjalankan ibadah Ramadhan sebaik-baiknya.

"Semoga selekasnya mereka bisa beraktivitas seperti biasa dan terlindungi dari Covid-19," ujar Jokowi melalui akun Twitter, Senin.

Kepala Negara berharap melalui program vaksinasi Covid-19 untuk para seniman dan budayawan bisa menurunkan tingkat penyebaran virus corona.

"Semua tadi berjalan lancar dan kita harapakan semakin banyak yang divaksin juga menurunkan penyebaran Covid-19," harapnya.

Cak Lontong Ajak Masyarakat Terima Vaksin

Usai melakukan vaksinasi, Cak Lontong menyampaikan beberapa pesan kepada publik dalam wawancara singkatnya bersama dokter Reisa Broto Asmoro.

"Saya siap divaksin saat vaksin siap. Harapan saya kepada masyarakat terutama bahwa vaksin ini salah satu hal yang mungkin. Saya mengatakan di sini wajib kita laksanakan dan diterima oleh masyarakat karena ini adalah yang terbaik yang bisa dilakukan oleh masyarakat dan Pemerintah," ujar komedian bernama asli Lies Hartono.

Cak Lontong mengatakan turut mengundang beberapa seniman untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini.

"Saya kebetulan menghubungi beberapa temen dan semuanya semangat, antusias, dan pagi ini semua sudah hadir untuk divaksin temen-temen pelawak terutama ya dan budayawan juga. Artis-artis. Sudah komplit," ungkapnya.*

Tag:

comments