Komunitas Sepeda Seli Selatan Bagi Takjil Gratis selama Bulan Ramahdhan
search

Komunitas Sepeda Seli Selatan Bagi Takjil Gratis selama Bulan Ramahdhan

Zona Barat
Komunitas sepeda lipat Selsel Selatan Jakarta membagikan takjil gratis kepada warga. Foto: Politeia.id/Ist

Politeia.id -- Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang di nanti-nanti seluruh umat muslim di dunia. Salah satu hal yang paling ditunggu yaitu berburu takjil untuk berbuka puasa.

Terkait itu, komunitas sepeda lipat, Seli Selatan Jakarta membagikan takjil gratis dan bantuan bagi anak yatim piatu selama bulan Ramahdhan.

Ini merupakan dua program komunitas Seli Selatan selama bulan suci Ramahdhan, yakni Posko Takjil Selsel (PTS) Selsel berbagi Rejeki (Sebar).

"Insya Allah, kita bersama teman teman Seli Selatan Jakarta bakalan membagikan takjil buat saudara saudara kita yang akan berbuka puasa," kata Ketua Umum Seli Selatan Jakarta (Selsel), Ismail Mardjuki, Selasa (13/4).

Menurut Ismail, program PTS digelar setiap Sabtu sore pukul17.00 sampai dengan selesai. Lokasinya berada di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Adapun program Sebar digelar pada Jumat, 30 April 2021.

"buat sobat sobat yang mau berpartisipasi dalam acara ini kami sangat bahagia sekali. pastisipasi sobat bisa berbentuk uang yang nantinya akan kami belikan takjil atau sudah berbentuk takjil yang bisa langsung kami distribusikan," kata dia.

Di sisi lain, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, tidak ada larangan aktivitas ekonomi di masa pembatasan aktivitas masyarakat, selama itu dilakukan sesuai dengan tempatnya.

Bagi pedagang takjil, jika berdagang di dalam gedung atau pasar, tidak ada larangan apapun.

"Penjual takjil juga harus perhatikan kalau dia di gedung, pengelola gedungnya harus batasi jumlah orang yang belanja, jarak antar pedagang diatur jangan kemudian terjadi lonjakan lagi," kata Arifin, Rabu (7/4).

Ia mengingatkan, untuk para pelaku usaha kuliner khas Ramadhan, hal yang paling terpenting adalah disiplin dalam menaati aturan protokol kesehatan yang ada.

Sebaliknya, apabila aktivitas berdagang dilakukan tidak sesuai tempatnya, maka pihaknya tak akan segan untuk melakukan penertiban.

Tag:

comments