Bocah 3 Tahun Selamat dari Banjir Bandang Flotim NTT berkat Suara Sang Kakek
search

Bocah 3 Tahun Selamat dari Banjir Bandang Flotim NTT berkat Suara Sang Kakek

Zona Barat
Tangkap layar Selo, bocah tiga tahun yang selamat dari bencana banjir bandang di Adonara, Kabupaten Flores Timur. Foto: Tajukflores.com

Politeia.id -- Seorang bocah laki-laki bernama Selo selamat dari banjir bandang akibat badai siklon tropis Seroja yang menghantam Kabupaten Flores Timur pada Senin (5/4) sekira pukul 01.30 Wita. Selo selamat setelah mendengar suara kakeknya.

Kisah Selo beredar luas di media sosial dalam sebuah potongan video berdurasi 25 detik. Peristiwa tersebut diduga terjadi di Kecamatan Adonara, salah satu wilayah di Kabupaten Flores Timur yang mengalami kerusakan parah akibat bencana alam itu.

"Ini ade neh namanya Selo. Dia hilang tengah malam sekitar 1.30 (Wita), dibawa oleh banjir. Tapi 6.30 itu ditemukan di batang pohon," kata seorang pria yang tampak menggedong bocah malang tersebut, mengutip Tajukflores.com.

Menurut pria yang diduga ayah dari bocah tersebut, awalnya, dalam keadaan badai, hujan dan banjir yang diselimuti gelap kala itu, dia dan keluarganya mencari Selo.

Pencarian dalam kegelapan terus dilakukan hingga pagi meski sempat terlintas rasa putus asa.

Rupanya nasib baik menghampiri mereka. Saat mencari bocah itu, kakek memanggil-manggil nama Selo. Rupanya, panggilan sang kakek disahut Selo.

Pria itu mengatakan, Selo berhasil ditemukan sekitar pukul 6.30 Wita dalam keadaan tertimbun lumpur, menyisakan kepalanya di atas permukaan.

"Dia masih hidup dalam keadaan utuh dan hanya kepalanya saja yang di atas permukaan. Opanya cari dia, panggil "Selo". Dia nyahut "opa". Opanya lari jemput dia," kisah pria tersebut.

Dalam video singkat itu, nampak Selo yang mengenakan baju kaos berwarna merah sangat dekat dengan kakeknya. Usai pria yang mengendongnya bercerita dalam video yang direkam oleh seorang perempuan, Selo kemudian beralih ke pelukan kakeknya.

 

Tag:

comments