Video Penggandaan Uang, Ternyata Ustadz Herman Nikahi Anak Bawah Umur, Kini Jadi Tersangka
search

Video Penggandaan Uang, Ternyata Ustadz Herman Nikahi Anak Bawah Umur, Kini Jadi Tersangka

Zona Barat
Tangkapan layar pria di Babelan, Bekasi, Jawa Barat yang sedang menggandakan uang. Foto: Istimewa

Politeia.id -- Polres Metro Bekasi Kabupaten, Jawa Barat menetapkan Ustadz Herman alias Ustadz Gondrong, pria yang menggandakan uang dan viral di media sosial sebagai tersangka.

Namun, penetapan ini tidak berkaitan dengan kasus penggandaan uang, melainkan pelaku diduga telah melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak.

"Kami tetapkan saudara H tersangka karena menikah anak di bawah umur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (23/3).

Yusri menjelaskan, Herman diduga telah menikahi anak di bawah umur berinisial N, 18. Herman menikahi N 4 tahun silam saat masih berusi 14 tahun pada 2017 lalu.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengatakan jika penyidik Polres Metro Bekasi menjerat Herman dengan UU nomor 35 Tahun tentang Perlindungan anak.

"UU Perlindungan Anak," ujar Yusri.

Lebih jauh, Yusri mengatakan pihaknya masih mendalami aksi penggandaan yang dilakukan Ustadz Gondrong tersebut. Bila terbukti akan dijerat dengan pasal penipuan. Sebab, ada indikasi korban penipuan dari aksi penggandaan tersebut.

"Kami masih mendalami," ujarnya.

Dia berharap, korban yang merasa ditipu segera melaporkan ke kepolisian.

Tag:

comments