RKN Media Klarifikasi Video Romo Benny Susetyo Soal Banjir DKI Jakarta
search

RKN Media Klarifikasi Video Romo Benny Susetyo Soal Banjir DKI Jakarta

Zona Barat
Budayawan Antonius Benny Susetyo. Foto: Politeia.id/Ist

Politeia.id -- Lembaga advokasi Kebudayaan Nusantara (RKN) mengklarifikasi video berjudul: Kenapa Banjir Masih Ada di Jakarta dengan narasumber budayawan, Antonius Benny Susetyo.

Dalam video tersebut, RKN Media keliru menulis jabatan Romo Benny sebagai Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Dan dalam hal ini, dalam kapasitasnya sebagai budayawan, Romo Benny memberikan pandangan terkait bagaimana menyelesaikan persoalan banjir di Indonesia, tak terkecuali di DKI Jakarta," kata Wakil Ketua Rumah Kebudayaan Nusantara, Filipus Reza dalam keterangan yang diterima Politeia.id di Jakarta, Selasa (23/2).

Sebagai budayawan, Filipus, kata Romo Benny juga berulang kali memberikan pandangan terkait persoalan banjir di Tanah Air.

Atas dasar itu, Rumah Kebudayaan Nusantara menyampaikan permohonan maaf kepada Romo Benny Susestyo atas kekeliruan menulis jabatan sebagai anggota BPIP.

"Dengan demikian, pernyataan Romo Benny yang dalam wawancara dengan RKN Media bukan mengatasnamakan lembaga BPIP, melainkan sebagai budayawan," jelas Reza.

 

Tag:
comments