Dipukul dan Hendak Diperkosa, Gadis 16 Tahun di NTT Bunuh Pria di Hutan
search

Dipukul dan Hendak Diperkosa, Gadis 16 Tahun di NTT Bunuh Pria di Hutan

Zona Barat
Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif. Foto: Politeia.id/Tribrata Polda NTT

Politeia.id -- Seorang gadis berusia 16 tahun inisial B, asal Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur diamankan polisi lantaran membunuh NB, seorang pria berusia 48 tahun.

Dalam pengakuannya kepada polisi, B membunuh NB karena membela diri dari upaya percobaan pemerkosaan di wilayah Soe, TTS, Kamis (11/2) lalu.

Kasus yang ditangani Polres TTS ini mendapat perhatian Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif. Ia mengaku telah memerintahkan Kapolres TTS agar kasus itu ditangani secara humanis.

"Saya sudah perintahkan Kapolres agar kasus itu ditangani secara humanis. Yang bersangkutan tidak ditahan di Polres,” kata Irjen Pol Laotharia Latif di Kupang, Rabu (17/2), mengutip media setempat.

Menurut Latif, pihaknya tetap profesional dan proporsional dalam proses hukum yang dilakukan untuk memberikan rasa keadilan baik bagi tersangka juga untuk korban yang meninggal.

Dia mengatakan, semua proses penyidikan dilakukan secara humanis dan tetap menjunjung tinggi HAM. Adapun B, kata Latif, telah dititipkan di direktorat rehabilitasi sosial anak di Kupang.

“Ada polwan dan tenaga psikolog yang sudah saya perintahkan untuk pendampingan tersangka, sehingga dapat membuat tenang proses hukumnya. Pengadilanlah yang nantinya memberikan putusan terbaik,” jelas Latif.

NB merupakan warga Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS. Pria itu ditemukan tewas di sebuah hutan pada Kamis (11/2) lalu.

Berdasarkan penyelidikan, polisi mencurigai B sebagai pelaku pembunuhan. Saat ditangkap di rumahnya, B mengaku kepada polisi jika dirinyalah yang membunuh NB.

Di hadapan polisi, B mengatakan dia membunuh korban untuk menyelamatkan diri dari upaya pemerkosaan yang dilakukan NB. Dia mengaku dipaksa korban berhubungan intim di hutan ketika mencari kayu bakar.

B juga mengaku sempat dipukul korban karena menolak berbuat intim. Dalam posisi membela diri dari upaya pemerkosaan, ia lalu membunuh korban dan meninggalkannya di hutan.

Tag:
comments